Selasa, 14 Februari 2012

Alasan Rovio Pilih Indonesia Luncurkan Angry Birds Facebook

detail beritaJAKARTA - Siapa yang tak mengetahui game Angry Birds? Game yang telah sukses di beberapa platform, oleh Rovio Entertainment memperlebar sayapnya dengan menampilkan game 'burung marah' itu di situs jejaring sosial, Facebook.

Peluncuran game "Angry Birds on Facebook" diselenggarakan di Mal Kelapa Gading 2 Jakarta, 14 februari 2012, dengan penambahan fitur gameplay diantaranya 'new social elements', 'amazing power-ups', dan 'facebook-exclusive levels'.

"Fitur terbaru Angry Birds on Facebook terdiri dari social element dengan leaderboards yang mana pengguna facebook dapat bersaing dan membandingkan skor dengan teman dan mendapatkan peringkat mahkota emas, perak, dan perunggu di setiap tingkatan level" ujar Henri Holm.

Terdapat empat fitur baru 'amazing power', diantaranya sling scope untuk meningkatkan akurasi tembakan, King Sling untuk menambah daya kekuatan hantaman, Super Seeds untuk menjadikan Birds memiliki tubuh besar sehingga menambah kekuatan serangan, dan Birdquake untuk melemahkan pertahanan Pigs (musuh).

Jakarta menjadi pilihan Rovio, sebagai tempat peluncuran game Angry Birds On Facebook, karena menurut Holm, Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia merupakan tempat yang tepat, mengingat Indonesia memiliki jumlah akun pengguna facebook aktif terbanyak di dunia.

Henri Holm, Senior Vice President Rovio Asia mengatakan bahwa, kesuksesan besar game Angry Birds pada perangkat smartphone, Rovio, sebagai perusahaan media entertainment, bermaksud untuk meraih lebih banyak fans dan game dapat dimainkan di setiap platform.

"Perusahaan telah mengembangkan game Angry Birds on Facebook untuk meraih lebih dari 800 juta pengguna Facebook diseluruh dunia" tambah Henri Holm.

Fitur baru diperkenalkan dihadapan pengunjung Mall kelapa gading, dan beberapa pengunjung diberikan kesempatan untuk mencoba game Angry Birds on Facebook tersebut. Pengunjung yang berhasil menyelesaikan tingkatan game, mendapatkan merchandise atau Goodie Bag dari panitia.

Salah satu yang berjasa dalam memperluas kepopularitasan game Angry Birds adalah Pacific Licencing Studio Ptd, yang memegang lisensi dan brand management company untuk merchandise Angry Birds di Asia Tenggara.

"Angry birds telah menjadi game yang populer di smartphone dan pengguna tablet dan dengan meluncurnya di platform facebook, saya percaya bila Angry Birds on Facebook akan dengan cepat menjadi game papan atas" ujar Wallace Tray, Direktur pasific licensing studio.

Di samping itu, rovio juga memberikan kesempatan untuk pengunjung yang memenangkan event atau lomba yang panitia selenggarakan, yaitu perjalanan wisata 'a free trip to' Bangkok untuk 5 pemenang yang beruntung, paket berlibur dua malam dan tiket pesawat, maskapai penerbangan AirAsia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman

Cari Blog Ini