Selasa, 07 Agustus 2012

Beda dari sebelumnya

Well,selama ini ane posting masalah HP, IT dan kembarannya lah, sekali-sekali ane pengen posting yang beda di blog ane (gaya kaskus punya aja nih)
Ane mau sharing aja nih tentang pengalaman ane selama beberapa waktu belakangan ini. (ya iyalah belakangan kalo depan namanya peramal dong).
Oh ya sampai nulis di baris ini ane masih bingung apa yang musti ane tulis buat posting kali ini, doain aja beberapa detik ke depan bisa dapet pencerahan (bukan penggelapan).
.
.
.
.
.
.

Kuliah....
Well apa itu kuliah?
Tanggapan 1.
"Kuliah itu enak, ga usah pake seragam, jam kuliah bisa ditentuin seenak udelnya masing-masing, bebas kesana kemari, pulang malem bahkan pulang pagi"
Tanggapan 2.
"Kuliah itu ribet,pake sistem UTS lah, UAS lah, SKS lah, anu lah, itu lah, anumu itu lah, dari pertama masuk aja udah ribet pake ospek yang ..... begitulah, belum dosennya, asisten, praktikum, bagian pendidikan, aaaarrrrrggggghhhh."
Nggak ada yang salah gan dengan dua tanggapan di atas, kuliah itu sebenernya mendidik kita untuk lebih mandiri, membentuk karakter dan kepribadian agar bisa digunakan di dunia kerja kelak (emang ada berapa dunia sih?).
Dua tanggapan tadi benar, cuma kita sendiri yang harus memposisikan diri sebagai mahasiswa yang baik,buat apa jadi mahasiswa yang hidup serba enak tapi tidak berkonstribusi apa-apa dan tidak menghasilkan apa-apa?
Gunakan titel mahasiswamu semaksimal mungkin, jangan mau diperbudak oleh keadaan, jangan mau pasrah begitu aja, dunia ini luas sob, di luar sana banyak yang perlu di bongkar seperti kata bang Iwan Fals yang suaranya kagak fales.
Ingat itu sob jangan cuma jadi penurut yang jadi budak, jangan jadi pembangkang tanpa prinsip dan ilmu, carilah ilmu sebanyak-banyaknya, kata bapak ane "Semua ilmu itu kalo dipelajari ada manfaatnya" dan itu terbukti sob, ane bisa nulis kayak gini juga karena belajar.

Sampai Jumpa di ssi berikutnya


Sekian

3 komentar:

Laman

Cari Blog Ini