Kamis, 06 September 2012

5 Rumor Terpercaya iPhone 5

detail berita
Undangan Apple (Foto: Telegraph)
CALIFORNIA - Apple telah mengumumkan akan menggelar sebuah acara pada 12 Septembermendatang, dan ini diyakini bakal menjadi ajang kehadiran iPhone generasi terbaru. Menjelang kemunculan "iPhone 5" tersebut, hadir pula rangkaian rumor yang menemaninya.

Dilansir dari Mashable, Kamis (6/9/2012), berikut lima rumor yang paling banyak diyakini tentang iPhone 5:


1. Desain lebih tipis: Sudah lama dikabarkan bahwa ukuran layar iPhone 5 akan lebih besar dibandingkan iPhone yang ada saat ini. Karena itu, banyak yang menduga ponsel terbaru Apple tersebut akan memiliki layar dengan lebar 4 inci.

Selain itu, menurut laporan Wall Street Journal, iPhone 5 akan memiliki layar yang lebih tipis, sehingga kemungkinan perangkat tersebut akan menjadi lebih ringan dibandingkan versi sebelumnya.

2. Nama iPhone: Salah satu petunjuk utama tentang nama yang akan disandang iPhone terbaru adalah dari undangan yang diungkapkan Apple. Pasalnya, undangan bertuliskan angka 12 tersebut memiliki bayangan angka 5, sehingga kemungkinan besar iPhone akan disebut dengan iPhone 5.

Tapi rumor lain mengatakan, angka 5 tersebut bisa saja mengacu pada lima baris dari aplikasi, terlebih lagi ponsel terbaru itu juga akan menjadi iPhone generasi keenam Apple.

3. Ada lima baris aplikasi: Karena iPhone terbaru dirumorkan akan memiliki layar yang besar tentu penempatan aplikasi pun akan berpengaruh. Konsekuensi dari layar yang kabarnya memiliki resolusi 640 x 1.136, iPhone diduga akan hadir dengan lima baris aplikasi.

4. Tidak ada Near Field Communications (NFC): Sudah banyak rumor tentang apakah Apple akan menyandingkan NFC di smartphone terbarunya atau tidak. Meskipun NFC akan mempercepat pengguna dalam melakukan pembayaran mobile dalam beberapa tahun mendatang, tapi menurut situs teknologi Anandtech, kemungkinan besar iPhone terbaru tidak memiliki NFC.

5. SIM Card berukuran kecil: Menurut situs 9 to 5 Mac, slot SIM iPhone 5 kemungkinan akan berukuran lebih kecil. Itu artinya, Apple akan beralih ke SIM Card terbaru yaitu nano-SIM.

Maka jika menggunakan nano-SIM, ukuran SIM Card iPhone 5 akan lebih kecil dari micro-SIM di iPhone 4S.
Mengingat kelima rumor tadi belum satu pun mendapatkan konfirmasi dari Apple, maka hingga saat ini spesifikasi resmi iPhone terbaru yang disebut-sebut sebagai iPhone 5 ini belum diketahui kepastiannya. Terlebih lagi, Apple dikenal sebagai perusahaan yang sangat menjaga rahasia produknya sebelum diluncurkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman

Cari Blog Ini