Selasa, 15 Januari 2013

Microsoft Tawarkan Office 365 untuk Pendidikan


detail berita
i
JAKARTA – Perusahaan piranti lunak terbesar di dunia, Microsoft tengah gencar melakukan pengembangan teknologi di bidang pendidikan. Perusahaan berpusat di Washington ini, meluncurkan program Partners In Leraning (PIL) dengan menggunakan teknologi Office 365.

Dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Senin (14/1/2013), Microsoft berupaya untuk membawa transformasi dalam dunia pendidikan dengan mengembangkan sumber daya manusia melalui edukasi. 


“Tujuan ini sejalan dengan visi kementerian pendidikan dan kebudayaan,  untuk menyediakan layanan pendidikan nasional yang dapat menciptakan manusia Indonesia yang pintar dan berpendidikan tinggi,” ujar Martha Grashiana selaku Education Lead Microsoft Indonesia.

Hal ini dimulai dengan pembelian 15 ribu lisensi produk Office 365 dari Microsoft oleh Binus Center. Dengan fitur pendukung Office 365 seperti email gratis, instant messaging, grup video, dan voice chat. Melihat dan meng-edit dokumen secara online akan jadi lebih mudah, sehingga proses belajar mengajar akan menjadi lebih efisien.

“TIK akan menjadi perangkat utama dalam mencapai tujuan tersebut, serta mempersiapkan diri untuk menghadapi perkembangan pendidikan di abad 21,” tambah Martha.

Binus Center selaku pembeli dari lisensi Office 365, mempunyai tujuan untuk menjadi mitra sekolah dalam membantu terciptanya infrastruktur IT di sekolah.

“Para orangtua tidak perlu khawatir mengenai keamanan data pribadi mereka, Office 365 memiliki fiturprivacy yang dilakukan secara berkala,” jelas Gintoro selaku direktur Binus Center.

Jarak dan waktu tidak akan lagi menjadi kendala bagi murid dang guru. Sistem pembelajaran melalui online ini akan memfasilitasi mereka yang ingin belajar, walaupun terpisah jarak yang jauh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman

Cari Blog Ini