Sabtu, 09 Maret 2013

Nokia Dukung Apple Serang Samsung



detail berita
Nokia (Foto: Reuters)
CALIFORNIA - Sengketa paten antara Apple dan Samsung belum juga usai, kini pemain baru mulai memasuki "ring". Adalah Nokia, perusahaan tersebut mengambil langkah untuk mendukung perlawanan Apple terhadap Samsung.

Dilansir dari Tech Radar, Jumat (8/3/2013), pada Desember, permintaan Apple untuk melarang peredaran 26 produk Samsung yang melanggar patennya, telah ditolak. Saat itu, pengadilan beralasan bahwa Apple harus membuktikan ada hubungan antara permintaan konsumen terhadap produk Samsung dan fitur-nya yang diduga telah dicuri.


Apple yang mengajukan banding terkait keputusan itu akhirnya mendapatkan sokongan dari salah satu rival-nya di pasar smartphone, Nokia. Perusahaan asal Finlandia itu mengajukan dokumen kepada pengadilan banding Amerika Serikat bahwa keputusan hakim terkait kasus Apple dan Samsung itu dapat merugikan perlindungan paten Amerika Serikat dalam skala luas.

Dalam dukungannya, Nokia menempatkan diri sebagai pemain dalam lingkup paten, baik sebagai pemilik yang tidak menutup kemungkinan menginginkan pelarangan penjualan terhadap perusahaan lain dan sebagai produsen yang bisa saja saja terlibat dalam proses hukum.

Langkah tak terduga Nokia itu bisa memainkan peran penting membantu Apple dalam pertempuran paten dengan Samsung. Terlebih lagi, Nokia juga merupakan perusahaan dengan paten "kelas berat" karena memiliki banyak kekayaan intelektual

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman

Cari Blog Ini